Jumat, 04 Februari 2011

Sekilas Kelompok Tani dan Unit Usaha Pengolahan Werdhi Guna Sibetan

Kelompok Tani Werdhi Guna
Kelompok Tani Werdhi Guna didirikan pada bulan juni tahun 2006. kelompok tani ini merupakan satu-satunya kelompok yang ada di Desa Sibetan yang sudah berhasil mengujudkan  satu unit usaha yang mengolah hasil pertanian.  Para petani yang bergabung kedalam kelompok tani Werdhi Guna.dengan anggota kelompok berjumlah 15 0rang yang diketuai oleh I Wayan Tunas.
Unit usaha yang dibangunnya bersamaan dengan dibentuknya kelompok diberi nama  unit usaha pengolahan hasil pertanian Deesa Sibetan,Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem Werdhi Guna Food.
Unit usaha yang deipinpin oleh I Nyoman Ngurah Sumadiarta,SH.(sebagai manager) dan Ni Nyoman Suciken Ariani (sebagai cordinator harian) sudah berhasil memproduksi berbagai jenis olahan yang berbahan baku dasar buah salak diantara hasil olahan itu adalah: keripik salak, manisan salak, asinan salak, dodol salak, bumbu rujak madu salak, sele salak serta berbagai macam olahan lainnya yang berbahan baku buah misalnya keripik nangka.
Werdhi Guna dengan moto TETAP SEMANGAT sudah berhasil memasarkan hasil olahannya di seluruh kabupaten yang ada di Bali serta ditambah lagi pasar-pasar setrategis lainnya seperti pusat oloh-oloh bali
LOkasi dari Kelompok Tani dan unit usaha Werdhi Guna Food berada di Desa Sibetan, kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem tepatnya di tengah-tengah perkebunan salak  kalau ditempuh dari pusat kota Amlapura kurang lebih berjarak 15 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar